Pedagang Boleh Berjualan Saat Ramadhan di Kawasan “Car Free Day”,

POL – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah memastikan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) tetap dilaksanakan selama Ramadhan. Pedagang tetap boleh berdagang. Namun, ada syaratnya…
“CFD dari dulu pas Ramadhan juga ada, kami ngikutin saja dari dulu. Cuma anggota tetap jaga pedagang, diatur jangan sampai mereka jualan makanan dan minuman,” kata Andri, saat ditemui di kawasan CFD depan Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Para petugas pun telah memberikan selebaran imbauan kepada para pedagang. Mereka diimbau untuk tidak berdagang makanan dan minuman selama bulan Ramadhan di kawasan CFD. Sosialisasi akan terus dilakukan hingga Ramadhan selesai.
“Boleh dagang, pokoknya yang namanya (jualan) makanan sama minuman, enggak ada. Pas puasa terus ngebolehin (orang dagang) makanan minuman, yang olahraga jadi ngebatalinpuasa, lo-nya juga jadi dosa,” kata Andri.
Rencananya akan ditempatkan petugas di tiap titik masuk kendaraan. Pedagang boleh berdagang di atas trotoar, bukan di jalan raya.
Selain itu, jika ada jalur lambat dan jalur cepat, pedagang harus berdagang di sisi paling pinggir di jalur lambat.(K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *