Mayjen Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien Layak Menjadi Mentri KKP

Jakarta – POL – PERHELAAN  Pimpinan dalam kursi mentri menjadi pembahasan menarik akhir-akhir ini. Betapa tidak, setelah Edhy Prabowo diciduk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi benur. Praktis kursi kementrian KKP kosong. Untuk itu Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPP HINSI) melirik Mayjen Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien M selaku Ketua Umum HINSI layak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Bapak Yussuf Solichien merupakan profesional dan ketua umum HINSI tiga periode. Beliau layak menjadi menteri Kelautan dan Perikanan. Yussuf Solichien profesional dan ketua umum HINSI tiga periode. Beliau layak menjadi menteri Kelautan dan Perikanan sekarang,” kata DR Ir Bisman Nababan, ketua bidang kerja sama LN, mewakili Tim dari DPP HINSI kepada kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/11).

Dia menerangkan,selain d HINSi Yussuf Solichien M pernah memegang jabatan penting yang pernah diemban, yakni Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Kepala Satgas Kamla V, Kepala Dinas Pot Maritim TNI AL, dan Ketua Induk Koperasi Nelayan Indonesia.

“HINSI berpendapat, permasalahan di nelayan dan Kelautan Perikanan, sudah saatnya kementerian ini dipimpin orang berpengalaman, profesional dan bukan berasal dari parpol, serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” harapnya.

Dia mengatakan, selama ini persoalan perikanan masih rendah sebagai pendapatan negara atau sekitar 30 persen.Padahal, Indonesia memiliki ikan yang berlimpah di bandingkan negara lain.

“Hingga kini kapal nelayan kita tidak bisa memasuki wilayah ZEE karena kapal asing berkurang besar dan nelayan kita kapalnya sangat kecil,” pungkasnya seraya meminta kepada Presiden Jokowi untuk mengangkat Yussuf Solichien M menjadi Menteri KKP. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *