Kapolri, Kodam Jaya, Komisi 3 DPR

POL – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan serta Komisi III DPRRI memantau tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi lokasi pencoblosan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala di wilayah di Gambir, Jakarta Pusat dan Brawijaya Kebayoran Baru Jakarta Selaran.Rabu (15/2/2017)

Ada empat TPS yang akan ditinjau Kapolri, salah satunya TPS tempat Presiden Jokowi menyalurkan hak suaranya di Pilkada DKI.

TPS lain yang akan dipantau yakni lokasi pencoblosan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Dharmawangsa dan lokasi pencoblosan Presiden RI di Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelum meninjau TPS itu, Kapolri memaparkan pelaksanaan pengamanan situasi keamanan Pilkada DKI di hadapan DPR RI.

“Masyarakat Jakarta, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Bekasi menggunakan hak pilih pada pilkada serentak itu dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolri.

Selain itu, Jend Tito menyatakan masyarakat harus turut menjaga situasi dan kondisi keamanan agar pelaksanaan pilkada agar berjalan tanpa gangguan.

Kapolri juga  meminta masyarakat juga melaporkan kepada petugas kepolisian yang berjaga di TPS maupun aparat yang berpatroli.

Terkait kesiapan angogta di lapangan, Argo mengungkapkan seluruh kekuatan personil telah di tempatkan pada setiap TPS.

Untuk Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS) dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS).

Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan personil sekitar 19.000 petugas guna mengamankan pilkada serentak 2017.

Tercatat Polda Metro Jaya mewaspadai 417 TPS termasuk kategori rawan satu pada pilkada berdasarkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum.(hais8? *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *