PPD: 16 Rute Baru Transjabodetabek

POL – Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) kini tengah menyusun 16 rute baru untuk layanan bus Transjabodetabek. Layanan ini untuk memudahkan warga Jabodetabek memperloleh akses transportasi, juga mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan.

“Jadi seiring penambahan rute baru tersebut maka jumlah keseluruhan rute layanan bus Transjabodetabek totalnya ada 20 rute. Penumpang yang naik bus di ke-20 rute ini hanya dikenakan tarif Rp 3500, tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan,” ungkap Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa di Jakarta,  belum lama ini.

Penambahan rute-rute baru dilaksanakan setelah PPD mendapatkan tambahan 600 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan pada Kamis (21/1/2016). Apalagi, lanjutnya, PPD dan PT Transportasi Jakarta sudah sepakat untuk pembayaran dengan sistem rupiah per kilometer.

“Dengan sistem ini, pemasukan untuk PPD akan dibayarkan oleh PT Transjakarta. Sedangkan penumpang Transjabodetabek hanya cukup membayar Rp3500 dengan cara non tunai, seperti yang diterapkan dalam layanan Transjakarta,” jelasnya.

Berikut 16 rute baru + 4 rute yang sudah dilalui oleh Bus Transjabodetabek yang tersebar di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi:

Rute Bekasi:
Bekasi-Hotel Indonesia, Bekasi-Tanjung Priok, Delta Mas-Senen-Tanjung Priok, Harapan INdah-Pasar Baru, Sumarecon-Pasar Baru,

Rute Depok/Bogor:
Bogor-Kota, Depok-Grogol, Jatijajar-Ancol, Jatijajar-Dukuh Atas, Jatijajar-Pulogadung, Jatijajar-Senen

Rute Tangerang Selatan:
BSD City-Blok M, Ciputat-Blok M, Cipuatat-Kampung Rambutan

Rute Tangerang:
-Kota Bumi-Senen, Poris Plawad-Ancol, Poris Plawad-Blok M, Poris Plawad-Kemayoran, Serpong-Tanjung Priok o day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *