Pencuri Mini Market Tewas dan Empat Lainnya di Gulung Polisi

POL – Keresahan masyarakat terjawab. Polda Metro Jaya menangkap dan menembak pelalu pembobol minimarket.

FS (36), ditangkap polisi ketika ia menggasak minimarket. Karena melakukan perlawanan tewas ditangan petugas Subditum Polda Metro Jayaa, penembakan itu di Tol Jatiluhur.

Ada empat lainnya rekan FS. masing-masing MT (31), DN (28), HS (48) dan FS (33) merupakan penadah hasil curian (asbak).

“Mereka mengaku sudah delapan kali mencuri minimarket dengan peran berbeda-beda, mereka masuk dengan cara merusak gembok lalu melakukan pencurian, ” terang Kabidhumas Polda Metro Jaya, di gedung Krimum, Kamis (23/4/2020).

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menhelaskan. Kronologis pengungkapan berdasarkan 3 Laporan Polisi (LP) salah satunya : LP/ 615/ PG /K/ IV / 2020 / Restro Bekasi Kota, yang dilaporkan korbannya tanggal 18 April 2020.

Dalam pengembangan penyidik Subditum berhasil menciduk para tersangka, di 4 lokasi berbeda : di Tol Jatiluhur, Tambun, dan Tangerang.

“Tersangka FS (36) merupakan otak pencurian tewas setelah berusaha merebut senjata api milik petugas dalam penangkapan di pintu Tol Jatiluhur,” ujar Kabid.

Polisi juga mengamankan sejumlah alat bukti kejahatan dan berbagai jenis barang-bukti (BB) : sabun, dua renceng kopi hitam.“Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun,” tuntas Yusri, di Mapolda MJ. (hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *