Dikes Kota Bogor Latih 100 Relawan Pelatihab Tim Penegak Perda

POL – Sekitar 100 peserta mengikuti Pelatihan Tim Penegak Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Tingkat Kec. Boteng, Bobar dan Botim di D’Anaya Hotel Jl.Pakuan No.7 Baranangsiang Botim Kota Bogor, Kamis (22/03/2018)

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut diikuti oleh perwakilan dari kecamatan (6 orang), Kelurahan (68), Puskesmas (25) dan pemerintah kota Bogor (1).

Staf Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat,  Dinas Kesehatan Kota Bogor,  Erni Kurniati kepada Presiden Online mengatakan,  selama ini penegakan Perda KTR kurang maksimal dan tidak sampai ke wilayah seperti Kecamatan dan kelurahan. 

“Dengan adanya pelatihan ini nantinya di wilayah akan ada tim penegak. Tim ini akan berbagi tugas dan saling sinergi dengan tim penegak dari tingkat Kota,”jelasnya. 

Dengan adanya pembagian tugas yang ada, pengawasan dan penegakan Perda diharapkan bisa lebih maksimal dan kegiatan bisa lebih terarah. 

“Jadi nanti tim di tingkat Kota bekerja, tim yang ada di wilayah bisa mandiri berjalan,”tandasnya. 

Ada pun materi yang disampaikan dalam  kegiatan tersebut meliputi review terhadap Perda KTR,  Perwali dan reklame, implementasi  yang telah dilakukan serta tingkat kepatuhan dalam penegakan PerdOnline *  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *