Bupati Bogor Hadiri Acara Peringatan HKSN Kabupaten Bogor 2021

POL – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) adalah hari spesial yang diperingati Kementerian Sosial Republik Indonesia setiap tanggal 20 Desember dan telah menjadi sebuah momentum penting dalam meningkatkan semangat kepedulian, berbagi dan toleransi ditengah fenomena sosial yang berlangsung dewasa ini.

Dengan tema “Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera untuk Kabupaten Bogor Maju, Nyaman dan Berkeadaban”, Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri acara memperingati HKSN Tahun 2021, di di Desa Sukawangi, Senin (20/12).

Dalam sambutan Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan saya bangga sekali dan berterima kasih atas kerja sama kolaboratif semua elemen PSKS, Pramuka, & CSR yang telah mendukung kegiatan ini. Kerja kita masih banyak, sepanjang ada warga berkebutuhan khusus kita akan mendampingi mereka.

Karena penting bagi kita untuk menumbuhkembangan kepedulian akan kerawanan sosial, kesenjangan sosial maupun kemiskinan.

Maka diperlukan kita kolaborasi dana daerah dan CSR untuk masyarakat Kabupaten Bogor, baik itu berupa penyaluran program beras, gerai vaksin, trauma healing, santunan yatim dan sebagainya.
Semoga ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan, terutama di masa pandemi dan saat ini masyarakat Kabupaten Bogor yang telah di vaksin mencapai angka 60 persen.

Tak hanya menghadiri acara HKSN Tahun 2021, Bupati Bogor Ade Yasin bantuan RTLH, bantuan sarana MCK, pemberian penghargaan kepada Purna Tugas TKSK Kec. Leuwiliang, santunan kepada kaum dhuafa, sembako sebanyak 300 paket, kursi roda bagi lansia, santunan anak yatim akibat Covid-19, lumbung sosial posko bencana Sukamakmur, bantuan kewirausahaan KUBE, bantuan ekonomi produktif, bantuan bibit alpukat dan beras yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sukawangi Pada kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini juga dilakukan simulasi penanganan korban bencana alam Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial Kabupaten Bogor. (hs/ky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *