Bergerak Cepat Polsek Cengkareng Amankan 8 dari 10 Orang Aniaya Wartawan

POL- LANGSUNG BERGERAK – Polsek cengkareng dalam waktu singkat berhasil bekuk pelaku penganiyaan terhadap jurnalis Yoanes Riadi alias Yori (35). Kapolsek Cengkareng Kompol Khoirie mengatakan, timnya telah dikerahka dan membuahkan hasil.

Polsek Cengkareng mengamankan 8 dari 10 pelaku pengeroyokan tersebut, 2 orang masih dalam pencarian.

Peristiwa penggeroyokan seorang wartawan bernama Yoanes Riadi Ngabang alias Yori (35), di Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (29/1/2020) tersebut masih dikembangkan penyidik.

“Telah ditangkap 6 dari 10 pelaku pengeroyokan,” kata Khoirie melalui konfimasi media, Rabu (29/1/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan peristiwa penggeroyakan tersebut diduga motif pelaku kesal setelah korban melaporkan perbuatan 2 orang calo ke petugas resmi (Timsus). Saat ini posisi korban berada RSU Cengkareng.

“Yori mengalami luka memar pada bagian kepala bagian belakang, dahi, hidung dan dada,” ujarnya.

Kronologi berawal korban datang ke SATPAS SIM tujuan buat SIM C dan sampai dilokasi di tawarin oleh 2 orang tidak dikenal dalam pembuatan SIM. Namun korban menolak dan korban langsung melaporkan ke petugas kepolisian (Timsus). Kemudian 2 orang tersebut diamankan dan didata.

“Lalu korban pulang dengan mengendarai motor dan saat melintas didepan Masjid, tiba-tiba merasa diikuti oleh sepeda motor yang dinaiki 2 orang. Saat keluar dari gerbang SATPAS terlihat beberapa motor mengikuti korban. Menyalib dan memberhentikan motor korban. Korban pun dikeroyok,” imbuhnya.

Para pelaku pengeroyokan dikenakan pasal 170 KUHP. (hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *