Lagi-Lagi Perampokan Mini Market. Polda Ambil Tindakan Tegas

POL – Tingkat kejahatan semakin merajalela. Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum lama ini menindak pelaku perampokan Indomaret, Jl. Bulak Timur, Cipayung, Kota Depok. Pelaku yang ditembak berinisial SMI alias Ibe (23).

“Nah ini perampok Indomaret di Depok berjumlah 3 orang. Kejadiannya Rabu (15/4/2020) malam,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Senin (27/4/2020).

Sedang untuk tersangka SMI, terpaksa ditembak mati, kata Kapolda, karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Makanya ditembak mati. Sedang 2 teman launnya, AIH alias Ibra (20) ditembak bagian kaki dan MFR alias Acong (20) ditangkap.
Kapolda menyebut ini sebagai modus. Bagaimana cara kerja mereka? Pelaku ini berpura-pura mau ke mesin ATM yang berada di dalam Indomaret. Setelah berhasil masuk ketiga pelaku mengeluarkan celurit, lalu pelaku Ibe membekap korban sambil mengalungkan celurit di leher korban. Kemudian pelaku yang lain mendorong teman korban lainnya sambil memaksa untuk membuka brankas yang berada di lantai 2.

“Setelah pelaku berhasil mengambil uang Rp 30 juta dalam brankas di lantai 2. Pelaku memasukan korban ke dalam kamar mandi dan diancam akan dibacok, jika korban keluar dari kamar mandi,” kata Nana.Sekitar 15 menit kemudian, korban keluar dari kamar mandi dan para pelaku sudah melarikan diri. Koban melapor ke Polres Depok, kemudian Polres Depok melapor ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Polisi cepat tangga. Setelah ada  laporan dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Tim Opsnal Unit III Subdit 3 / Resmob Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan.

Selanjutnya Jumat tanggal 24 April 2020, Tim Opsnal Unit III Subdit 3 / Resmob Polda Metro Jaya berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka yang berada di wilayah Kota Depok. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *