Membangun Merek Dengan Viral

POL– Merek merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah perusahaan. Salah satu cara membangun bisnis agar tetap mampu bersaing dan langgeng, adalah dengan mengembangkan merek sendiri. Di era masa kini, hal tersebut bisa dilakukan melalui media digital atau internet.

Chairman Tras N Co Research – Tri Raharjo bilang, merek yang memiliki tingkat popularitas tinggi akan memiliki daya tarik besar di mata konsumen. “Pertumbuhan internet yang pesat mampu membantu perusahaan melakukannya,” katanya.

Karenanya, sudah menjadi hal wajib bila pelaku bisnis untuk melakukan branding melalui internet. Tri bilang, ada tiga langkah yang bisa ditempuh pelaku bisnis untuk meningkatkan popularitas merek yang ia miliki.

Pertama, pelaku bisnis harus mampu memilih nama situs yang memang mudah diingat untuk merek yang ia miliki. Kemudian, pelaku bisnis harus membuat kata kunci spesifik agar situsmu mudah ditemukan orang di internet melalui mesin pencari.

“Terakhir, gunakan media sosial untuk melakukan pemasaran. Bila ketiga aturan tersebut dilakukan, merek yang kamu miliki akan menjadi populer dan konsumen akan menganggap merek milikmu adalah hal penting,” pungkas Tri. 

Sumber: smart-money.co (adv/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *